Wisata Pagi Terbaik Bali

Spread the love
[the_ad id="327"]

                                                                              Wisata Sanur

                                                      (Pilihan Pagi Terbaik di Pulau Bali)

Hey Guys! liburan di Bali tidak melulu untuk mencari kuliner, memanjakan mata dengan alam tetapi kamu juga tetap sehat dengan mendapatkan semuanya. Gimana caranya…..?

                                                      Sunrise Pantai  Sanur

Kali ini saya akan membagikan pengalaman atau cerita yang bisa membuat kamu menikmati pagi terbaik di Pulau ini.

Kalau kalian memilih penginapan di Kuta, kalian bisa bangun pagi pagi banget untuk menuju ke arah Pantai Sanur. Lokasi Pantai sanur sendiri berada di Denpasar sekitar 25 menit dari Pantai Kuta. Kalian bisa memilih start dari Pantai Sanur patokkannya dari  perempatan KFC SANUR , DUNKIN DONUT sanur belok ke arah kanan , kalau kalian dari arah selatan . Jadi pagi seperti apa yang akan kita bicarakan hahaha pasti nggak sabar membaca cerita ini sampai selesai.

Pertama  kalian harus siapkan sepatu lari yang sport sporty gitu deh dari hotel kalian, jangan sampai lupa, pilih style kaos terserah kamu.

Kedua saya sarankan berangkat pagi banget, emang agak susah sih kalau liburan disuruh bangun pagi, tapi saya jamin ini gak bakal rugi untuk liburan kalian. Sekitar jam 05.30 kalian harus berangkat dari kuta.

Ketiga kalian harus bawa minuman  atau beli minuman kalau olahraga capek dan tenggorokan kering bisa langsung minum.

Keempat jangan lupa bawa dompet , karena biasanya untuk masuk pantai ini dikenakan tarif 2000 rupiah.

Pasti semua bertanya tanya mau ngapain sih ke pantai tapi suruh style olahraga banget kayak atlit mau persiapan Olympiade, wkwkkw jawaban yang lumrah sih.Sedikit cerita jadi di sepanjang Pantai Sanur ini terdapat joging track sampai Pantai Mertasari , kalau dihitung panjang jarak kedua pantai ini sekitar

Jadi kebayang dong kalau lari bisa capek bangetss hahaha, tapi itu terserah kalian mau gimana. Sampai di pantai sanur ini  memang agak gelap , udara masih dingin dan segar, kita bisa melakukan pemanasan terlebih dahulu melemaskan otot-otot yang kaku karena kurangbanyak olahraga dan makan makanan berlemak saat liburan. Aplikasi running yang banyak tersedia di playstore atau ios juga bisa diinstal terlebih dahulu, karena ini penting untuk update media sosial kita hahaha, ya kan ya kan ketahuan.

Start lari, kita akan dimanjakan dengan indahnya pepohan di sepanjang jogging track, perahu nelayan yang bersandar di tepi pantai, cafe dan restoran hotel yang mulai mempersiapkan breakfast untuk turis mulai memasak hidangan yang baunya bisa bikin perut laper. Kalau kita capek juga bisa santai sejenak di tepi pantai, kalau tidak ada penjaga hotel yang mengawasi, ini cara licik sih wkwkw, kita isa tidur tiduran dulu di tempat berjemur sambil foto foto kekinian, seolah olah lagi proses persiapan tenning kulit haha.Sekitar 15 menit  kita melakukan lari kita sudah berada di pantai berbeda, warga lokal disini  menyebutnya Pantai Sindhu. Ciri khas pantai ini ada gazebo untuk memandang penjuru laut dan sekitar area ini.Kita tunggu saja sambil jalan menyusuri jogging track ini, setelah beberapa menit berjalan kita akan dimanjakan dengan indahnya sunrise di pantai ini, perlu diingat untuk mendapatkan keindahan ini memerlukan keberuntungan cuaca yang cerah dan tidak hujan tentunya. Jadi kalau kesini, musim hujan intensitas tinggi , akan lebih susah mendapatkan sunrise ini. Pemandangan sunrise di lokasi pantai ini sangat indah dan dipadukan dengan semilir angin menambah syahdu  liburan pagi ini. Kalau kalian kesini pas hari minggu , kalian akan mendapatkan beberapa grup olahraga yoga di pinggir pantai ini, kalau kalian tidak menemukannya bisa berjalan terus mengikuti jogging track ini dan sampai Pantai Karang Beach.

Bagi yang sudah mulai lapar karena mulai lari dan ngaku sudah ngos ngos an , berkeringan dan lumer haha, bisa memilih santai sejenak di sekitar pantai, menikmati angin sepoi sepoi, kemudian setelah perut mulai keroncongan bisa memilih sarapan yang kalian suka di sekitar lokasi pantai sepanjang jalur jogging track ini. Bisa cafe atau restoran hotel yang akan dipilih, atau alternatifnya memilih masakan yang khas bali. Kali ini saya memilih saraoan di Nasi Men Weti,  warung Men Weti ini  bagi pecinta kuliner Bali sudah tidak asing lagi apalagi yang suka liburan ke Bali nasi campur Men Weti ini sangat khas dari zaman dulu, nasi enak dengn perpaduan sayur bumbu bali, sate lilit dan kerupuk kulit ayam dijamin akan menggoyang lidah ayam harga nya juga gak terlalu mahal dan pas di kantong sekitar 25.000/ porsi, kalau kita terlambat datang di warung ini dan kesiangan bisa antri lama dan menunggu sampai perut kita keroncongan.

 

                                                                    Nasi Campur Men Weti Sanur

 

Alternatif kalau kita gak begitu suka yang biasa aja kita bisa mampir ke warung Mak Beng di Pantai Sanur , di warung ini menu yang paling banyak diminati pengunjung adalah Sop Kepala ikan yang mampu menggetarkan lidah dan perut anda yang kosong, harga per porsi 50.000 rekomendasi dua kuliner ini bisa membuat pagi kamu sehat sekaligus mendapatkan wisata alam dan sebagai penutupnya kamu bisa wisata kuliner.

                                                                   SUP IKAN Mak Beng Sanur

 

Cukup menarik bukan, kalau kalian sudah jenuh dengan pilihan di atas, saya juga akan membagikan tulisan mengenai pilihan pagi lainnya di tulisan blog lain , silahkan membaca tulisan blog saya yang lain…

Pantai Karang Sanur

Pantai Padang Galak

 

 

 

Terima Kasih

 

 

Estimasi Harga

Nasi Campur Men Weti         : 25.000 /porsi

Sup Ikan Mak Beng                : 35.000/ porsi

 

Harga bisa berubah sewaktu-waktu , harga yang diatas per Mei 2017

Rekomendasi kuliner bali klik disini

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *