Wisata Magelang (Surga Eksotik yang Tersembunyi)

Spread the love

1.Natural Pool Mudal (Kolam alami Mudal)

Berangkat pagi –pagi, pakai jaket jangan lupa yuk kita meluncur ke natural pool di Magelang ini. Kolam renang alami ini menyuguhkan air yang segar dan bening sampai ke bawah permukaan air yang terdiri dari bebatuan kecil. Dijamin kalian gak bakal nyesel liburan kesini. Tiket masuknya waktu saya kesana belum ada karena belum terkelola oleh penduduk setempat, alias free. Setelah saya kesana beberapa waktu lalu dikenakan tarif untuk parkir 2000/motor dan 5000/mobil serta tiket untuk masuk ke toilet 2000/orang.

                            Sendang Mudal dengan hamparan sawah disekililingnya

Kolam alami ini dikelilingi pemandangan sawah yang hijau dan alirang irigasi sawah yang sangat bagus. Bagi kalian pecinta yang alami ini salah satu spot yang bagus untuk sekedar rileks atau liburan santai dengan budget murah meriah. Renang kesan kemari kita tidak perlu khawatir karena disekitar ada warung dan jajanan “pentol” alias cilok alias bakso kecil montok ehhe.. buat pengganjal lapar setelah renang. Bagi yang hobi berfoto bisa menggunakan kamera gopro atau kamera waterproof lainnya yang siap mengabadikan moment kalian. Kolam ini terdiri dari dua tempat, yaitu kolam untuk anak anak karena relatif dangkal, yang satu lagi untuk dewasa  namun juga tidak terlalu dalem menurut saya cukuplah untuk sekedar berenang renang ke tepian mah..Bisa membawa floatis ala ala kesini, jadi kita berfoto semau kita. Saya sarankan untuk sepi pengunjung kita berangkat pagi hari, atau memilih hari bukan hari libur, karena sabtu minggu pasti ramai pengunjung . Bisa dipastikan kita tidak berenang eh malah liat liat orang berenang, karena full pengunjung.

Lokasi Peta Sendang Mudal 

 

2.Natural Pool Maren (Kolam Renang Alami Maren)

            Kolam renang alami ini berada tidak jauh dari kolam Mudal, bisa diakses dengan google maps atau bisa tanya pada masyarakat sekitar. Apa yang menarik dari kolam ini, Kolam ini sangat  bening karena berasal dari mata air alami di dekat kolam. Ketika saya kesana belum terkelola dengan baik, bahkan ketika masuk lokasi objek wisata ini masih seperti kolam renang pribadi yang sepi pengunjung. Jadi kebayang kan seger air nya kayak apa, belum banyak terkontaminasi air kencing hahaha….

                                  Kolam renang alami dengan kesegaran air yang luar biasa

Kolam ini sangat segar airnya dan cukup dalam menurut saya, tetapi pemandangan beberapa pohon tinggi besar disini menambah semakin seperti kolam renang pribadi. Belum banyak pengunjung yang mengetahui lokasi ini menyebabkan lokasi ini menjadi rekomendasi saya untuk menikmati kesegaran alami berenang di kolam ini.sluurppp….plung…salam ciblon (bahasa jawanya…)

Lokasi Sendang Maren

3.Ketep Pass

            Ketep Pass memang sudah terkenal sejak lama sebagai destinasi favorit di Magelang. Hawa yang dingin atau terasa sejuk di lokasi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Akses untuk menuju lokasi ini kita berpatokan pada Pabrik Kertas di blabag, kalau arah dari Jogja. Bisa juga diakses dengan mudah dengan aplikasi map seperti waze atau google maps. Sepanjang perjalanan menuju kawasan ketep ini kita dimanajakan dengan pemandangan yang begitu luar biasa, kanan dan kiri jalan dipenuhi oleh hamparan sawah yang hijau dan beberapa ditambah dengan pohon kelapa yang ada di pinggir pinggir sawah, tidak hanya itu dari kejauhan juga nampak Gunung Merapi dan Gunung Merbabu yang menambah eksotisnya perjalanan ini, kalau kita berangkat pagi bisa beruntung melihat Gunung Sumbing.

Jalan berkelok kelok siap menyambut kita, karena tempat yang dituju memang tinggi dan dibutuhkan teknik menyetir khusus bagi sopir yang membawa mobil. Kawasan Ketep Pass ini juga bisa diakses melalui jalur Boyolali. Saya sarankan untuk berhati-hati selama berkendara disini, karena sekeliling jalan berkelok-kelok adalah lahan pertanian dengan terasering terjal, sehingga mirip seperti jurang.

Ketep Pass mewajibkan kita untuk membayar tiket masuk sebesar 12000/orang,tiket ini untuk berkeliling area ketep pass dan melihat museum gunung merapi sekaligus parkir kendaraan, cukup murah bukan. Setelah membayar tiket saya mencoba untuk berkeliling area ketep pass, yang terlihat dari kawasan ini adalah pemandangan gunung merapi dan beberapa pedesaan yang berada di kawasan ini yang dipadukan areal pertanian yang hijau royo-royo haha…Kita bisa menyewa teropong  dengan membayarnya 5000 rupiah untuk melihat lebih jauh kawasan gunung merapi dan wilayah sekitarnya dari ketinggian.Areal bermain anak juga disediakan ditempat ini, jadi untuk yang berkeluarga tidak perlu khawatir kalau mengajak anak kecil. Beberapa spot gardu pandang juga disediakan untuk spot berfoto dan memotret pemandangan alam.

                                   Mount Merapi

Puas berfoto dan menikmati area ini saya tertarik dengan penawaran menonton film gunung merapi di bioskop yang telah disediakan. Tiket nonton film merapi ini sebesar 9000/orang (harga bisa berubah sewaktu-waktu). Eits jangan mikir ini film tentang Mak Lampir lhuw ya, bukan sinetron yang jaman dulu “Misteri Gunung Merapi” haha, karena itu jauh lebih serem.Film Gunung Merapi  yang akan kita tonton ini berdurasi setengah jam, film ini menceritakan beberapa kejadian meletusnya gunung merapi terutama dengan kejadian dasyat tahun 2010 yang menewaskan beberapa korban dan relawan. Banyak hal yang digambarkan di film ini baik dari segala kejadian maupun hikmah yang harus diambil dari serangkaian kejadian ini.

                                  Bioskop Penayangan Film Merapi

 

Perut terasa lapar, tenggorokan mulai kering, nggak perlu khawatir  karena di sepanjang pintu masuk sampai pojok lokasi ini menawarkan beberapa warung yang siap dipilih untuk mengisi perut. Harganya cukup terjangkau menurut saya, ada beberapa macam menu seperti nasi rames, soto, popmie, mie goreng mie rebus maupun jagung bakar.

Lokasi Ketep Pass

Jadi buat kalian yang lagi berkunjung ke magelang bisa ke ketep pass ini untuk pilihan wisata kalian.

 

[the_ad id="327"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *