Tukad Unda, Spot Instagramable Bali

Spread the love

 

Lokasi: Desa Lebah Banjar,Kabupaten Klungkung, Bali

Jarak: 62 km dari Denpasar sekitar 1,5 jam perjalanan

Lokasi klik disini Tukad Unda

          Sabtu minggu pagi, jogging mulai males, olahraga itu itu saja yuk melepas penat sebentar meluncur ke Klungkung. Apa sih yang menarik dari klungkung? Pasti yang baca lagi bergumam seperti itu. Ada spot menarik yang instagramable banget kalau kesana, Yuk cekidot!

          Tukad Unda merupakan sungai yang lagi hits dan wisata gratisan yang menarik bagi pecinta traveller Bali. Tukad Unda sendiri memiliki ciri khas bendungan yang membuat aliran sungai seperti berundak-undak seperti air terjun buatan.

Tukad Unda

 

 

          Tukad berarti sungai dan Unda berarti lapisan, masyarakat setempat mengartikannya sebagai sungai yang airnya berlapis-lapis dan tidak kunjung habis. Lokasi air di sungai ini sangat jernih dan banyak bebatuan yang bisa kita jadikan spot untuk fotografi ala ala luar negeri karena diatasnya terdapat pemandangan jembatan yang bagus menurut saya.

          Beberapa spot di Tukad Unda ini banyak digunakan untuk lokasi foto prewedding karena sungai yang unik dan derasnya air yang menambah eksotik. Kelebihan dari tukad unda sendiri menurut saya cukup bersih jadi gak perlu khawatir tentang kulit yang akan gatal atau panu menempel pada tubuh anda hehe…

          Saya menyarankan kesini pas pagi hari, kita bisa melihat aktivitas penduduk mencuci, anak anak bermain air, memancing ataupun ada yang sesekali membuang hajat ala ala desa desa gitu deh hahaha..(bonus pemandangan wisatawan).

     Aktivitas warga di Tukad Unda

          Selain untuk foto prewedding tukad unda ini jika arusnya dari hulu deras (musim hujan) sering dijadikan sebagai spot olahraga rafting, sebenarnya bermain kano disini juga akan asik ketika pagi hari, tapi belum disediakan untuk fasilitas ini. Memancing juga menjadi alternatif pilihan disini, sembari menunggu ikan makan umpan kita, yang mancing sarapan dulu dengan bawa bekal dirumah, kan asik juga itu, syahdu kalau kata bang rhoma irama.

          Rindu jaman dulu, di tukad unda ini seakan-akan kita membayangkan bali di jaman dulu, ketika modernisasi belum banyak berkembang seperti sekarang , di kota semakin banyak bangunan menjulang, alam mulai rusak dan kotor, tanah kosong pun hampir mulai hilang, semua dijadikan bangunan. Merasa penat anda boleh datang kesini, segala hiruk pikuk kuta,seminyak dll akan sirna, karena disini masih sepi dan kita masih melihat alam dengan cantik dan menawan. Yuk ah cus kawan!

 

               

[the_ad id="327"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *