Toya Devasya, Spot Berendam Terbaik yang Wajib Kamu Kunjungi

Spread the love

Lokasi: Maps

Desa Pakreman Batur, Kintamani

Jam buka 07.00-21.00

 

Akses Menuju Toya Devasya

Perjalanan bisa dilalui dengan mobil /motor, dibutuhkan waktu sekitar 3 jam dari Denpasar menuju lokasi ini, jaraknya sekitar 70 km. Rute perjalanan jalan berkelok naik turun dan menyusuri jalan bekas lahar Gunung Batur dengan pemandangan menarik Danau Batur.Ada petunjuk jalan banyak menuju Toya Devasya ini.

Apa yang Menarik dari Toya Devasya

Rutinitas kerja membuat badan kamu gatal gatal atau mungkin akan tumbuh panu di badan kamu karena keringat yang mengendap hehehe…tenang kali ini saya akan membahas spot menarik untuk rileksasi badan kamu. Yuk cekidot!

Perjalanan kali ini disuguhi dengan bekas letusan gunung batur yang kering kerontang dengan bebatuan hitam yang keras yang tersebar di bukit yang unik ini, tidak lupa saya berfoto disini, seolah- olah saya berada di Afrika. Di kanan saya terdapat pemandangan danau batur yang cantik dan jauh mata saya memandang ada pura di dekat danau tersebut, super!

tabanan jatiluwih rice terrace
                   Toya Devasya

Sebenarnya banyak lokasi pemandian air hangat disini ada batur natural hot spring ada macem macem deh, tapi kali ini saya memilih Toya Devasya, keunikan lokasi ini menurut saya adalah dikelola dengan baik, menawarkan restoran, outbond, serta kolam renang biasa bermain anak anak, jadi sembari kita berendam kalau bawa rombongan atau keluarga tidak susah harus ngapain, banyak aktivitas di Toya Devasya ini. Harga tiket per 2016 ini untuk dewasa 60.000 dan 30000 untuk anak anak, tiket tersebut juga termasuk dengan handuk dan welcome drink namun untuk sewa loker dikenakan tambahan 10.000/loker penyimpan barang.

Mulai memasuki lokasi parkir anda tidak perlu repot parkir mobil disini , parkirnya luas  dan aman. Setelah membayar tiket, saya kemudian masuk untuk  mengambil kunci loker sekaligus ganti baju yang nyaman untuk berenang. Di sekeliling lokasi ganti ini juga terdapat kolam renang yang segar dan bening, namun tujuan saya disini adalah berendam air hangat.

Saya merasa kagum berendam di kolam ini, pemandangannya begitu luar biasa dan nyaris spektakuler, dari kejauhan nampak deretan pegunungan dengan danau yang sangat luas terhampar, di pinggir danau ini terdapat beberapa usaha perikananan warga yaitu karamba ikan. Di samping kanan saya berendam kita juga bisa melihat aktivitas berendam di lokasi Danau Batur Natural Hot Spring, namun disana cukup ramai saat itu, di Toya Devasya ini sangat nyaman gak terlalu ramai pengunjung, bahagianya saya serasa private pool.

Kalau laper berendam kita juga bisa memesan menu restoran disini, ada berbagai macam pilihan dan harga pas dikantong. Saya berusaha berenang kesana kemari dan rambut saya saya basahi dengan patung gajah yang mengalirkan air di atas badan saya, rasanya kayak creambath hehe airnya anget enak, mengobati pegal pegal badan saya. Berendam disini membuat saya malas pulang, malas kerja lagi haha..kebayang dong berendam dengan view yang kece bangets..

Oh ya for your information disini juga bisa buat outing acara kelompok entah buat arisan, acara kantor,camping juga bisa, silahkan menghubungi pengelola. Ada sekitar 6 tenda yang siap membuat kalian bercamping ala ala digunung, aktivitas lain yang bisa kamu akses disini yaitu sepeda gunung , atau sekedar menyewa kano mengelilingi danau batur. Bisa juga kalau kamu bawa pasangan dan temen temen menghabiskan waktu BBQ dinner di Toya Devasya ini.

Puas berendam saya mencoba  berkeliling lokasi di toya devasya ini, kolam yang menghadap ke danau batur akan memanjakan mata anda, jadi males banget pulang,males ke rutinitas, kepengen liburan terus hehe. Buat kalian yang lagi liburan ke bali sok atuh dicoba spot ini, jangan lupa ya.

Follow instagram : earthrossy

[the_ad id="327"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *