Telaga Claket, Spot Selfie Hits Wonogiri

Spread the love

Lokasi :

Maps

Desa Sendang Ijo, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri

Tiket: 5000/orang

Parkir motor: 2000

Parkir mobil: 3000

Lokasi untuk jasa prewedding: 100.000/satu kali sesi pemotretan

(Harga di atas per 2016, harga mungkin bisa berubah)

 

Akses Menuju Telaga Claket:

1.Rute Solo-Wonogiri-Desa Sendang Ijo

Alternatif transportasi umum:

Bus Jurusan Solo –Wonogiri turun di setelah gerbang selamat datang wonogiri, lanjut dengan ojek.

2.Rute Jogja –Klaten-Bayat-Cawas-Bulu-Selogiri- Sendang Ijo

Alternatif transportasi umum:

Bisa memilih travel elf jurusan jogja wonogiri turun di terminal krisak,lanjut dengan bus mini/ojek.

 

Apa Yang Menarik dari Telaga Claket?

Bicara mengenai telaga claket pasti pada kepo nya di instagram, yup awalnya lokasi wisata ini tidak begitu terdengar bagi pecinta liburan, tapi semenjak beberapa kali muncul di postingan instagram, barulah objek wisata ini ramai pengunjung. Telaga Claket ini sangat indah dan memanjakan mata, bagaimana tidak dengan bukit bukit yang mengelilinginya dipadukan air telaga yang dominan warna hijau membuat saya ingin menghela nafas, bersyukur atas ciptaan Allah yang bagus ini. Waktu yang tepat untuk kesini adalah pagi hari atau sore hari, kalau siang pasti panas dan untuk berfoto pun jelek karena ada bayangan, saya juga penasaran naik ke atas bukit dekat telaga claket ini, ternyata pemandangan di atas juga luar biasa.

[the_ad id="327"]

Spot berfoto

Berfoto modal kamera handphone pun tak masalah disini, asal bisa setting dengan pas,sudah tinggal cekrek, spot jembatan di atas telaga, bambu unik, gazebo untuk bersantai juga akan menjadikan memori foto kamu penuh. Gaya syahrini, gaya model lainnya wuih bisa full memori hehehe.

Bermain Getek

Ini bukan film jadul ala joko tingkir, lhuw ya hehehe jadi tetap berhati hati main getek, kalau berfoto juga sewajarnya jangan kayak ikan dugong tengkurep hehe.

 

Permainan Outbond

Bagi kalian yang datang dengan rombongantapi gak tau mau ngapain, tenang akan disediakan permainan yang menarik buat kamu, tapi sebelumnya kalian harus daftar dulu ke pengelola telaga claket ya guys.

Memancing

Melatih sabar adalah sebagian dari tujuan memancing, kalau kalian gak dapet juga ikan daripada kena darah tinggi emosi bisa beli ikan hehehe…

Agrowisata

Di area tlaga claket ini juga dijadikan area pengembangan peternakan kambing dan budidaya lele, sehingga kalau ingin belajar jadi peternak atau petani juga bisa warga sekitar.

Jadi tunggu apalagi gak usah jauh jauh kesana kemari nyari wisata, yang terdekat memang tlaga claket, akses mudah, tiket gak nguras kantong, sendiri bisa, dengan teman bisa, rombongan pun bisa. Yuk liburan!

 

One Reply to “Telaga Claket, Spot Selfie Hits Wonogiri”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *