Pantai Seruni, Pantai Pasir Putih Gunung Kidul Jogja

Spread the love

Pantai Indrayanti, Pantai Kukup, Panti Krakal udah pernah, mana lagi ya, yang belum yang masih sepi, banyak  teman saya yang bertanya seperti itu. Eits jangan khawatir kali ini saya akan menceritakan perjalanan saya menyusuri Pantai Seruni, pantai pasir putih yang  menawan.

Lokasi:

Pantai Seruni berada di satu jalur dengan Pantai Pok Tunggal, kita pilih arah Pantai Seruni. Pantai Seruni ini berada di Desa Tepus Gunung Kidul. Lokasi Pantai Seruni klik

Tiket:

Memasuki kawasan Pantai Gunung Kidul Biasanya dikenakan retribusi 10.000 sebagai tiket terusan wisata (pantai indrayanti,krakal,kukup,sepanjang,pok tunggal dll). Selain itu kita harus membayar karcis untuk parkir sebesar 3000/motor dan 5000/mobil.

Waktu itu saya menyusuri pantai seruni ini dengan sepeda motor, jalan dengan bebatuan yang belum rata, dan belum dikelola menurut saya, sehingga perlu hati hati bagi pengunjung yang akan kesana, sampai disana untuk menemukan lokasi parkir sangat mudah. Keindahan pantai seruni ini memukau mata saya dan bertepuk tangan, bukan karena ada acara ulang tahun, selain pantai ini sepi, tebing tebing hijau yang berada tak jauh dari pantai ini menjadikan pantai ini indah dan terkesan pantai pribadi bagi saya waktu itu.

                     Pantai Seruni di siang hari

Perbekalan dan snack langsung saya nikmati, sarapan di pantai ini menurut saya sangat nikmat daripada harus di restoran yang mahal tapi gak dapat view seperti makan di pantai ini. Kebesihan pantai ini sangat terjaga, jangan sampai membuang sampah sembarangan, inget pesan bang rhoma TERLALU! haha.. udah cantik gini masak kotor kan gak banget.

Beberapa kali saya bertemu dengan petani rumput laut dan berbincang sebentar, ternyata pantai ini juga menjadi tempat mencari nafkah penduduk sekitar sini, selain jadi nelayan mereka juga mengembangkan budidaya rumput laut disini. Tak sabar menyusur pantai ini saya menuju ke timur,

Menuju ke timur pantai ini terdapat tebing karst dengan perpaduan karang cantik, semakin lama berjalan saya menemukan goa yang bisa dimasuki ketika air laut surut. Ada sedikit pemandangan air terjun dengan debit kecil, kata warga yang saya temui disini, kalau hujan turun, air terjun ini debitnya besar  dan menjadi daya tarik sendiri  selain harus melihat laut.

                    Tebing di Pantai Seruni

Menuju ke barat saya bermain pasir dan sesekali foto dengan background tebing yang berada di tengah laut, cantik banget kalau bisa dapet langit yang bagus. Spot instagramable yang saya pilih kali ini di pasir putih dekat karang, kalau kalian mau pas banget pencahayaan di pantai ini jam 8-11 tidak begitu panas dan langit mulai agak cerah.

So yuk trip ke seruni, pantai pasir putih yang menawan di Gunung Kidul

cheers!

 

[the_ad id="327"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *