Pantai Padang Galak (Padang Galak Beach)

Spread the love

                                                              Pilihan Pagi Terbaik di Pulau Bali Part 2 

Berbeda dengan hari kerja, liburan memang menjadi angan semua orang, apalagi kalau pekerjaannya sambil liburan wah menjadi impian banget.  Tapi bingung mau kemana pas liburan itu menjadi masalah banyak orang karena sebagian dari kalian yang gak prepare check list liburan atau gak seirama dengan pilihan temen libur kalian , karena objek yang dipilih itu itu mulu. Kali ini saya akan membahas mengenai liburan yang recomended bagi kalian yang sedang liburan di bali dan senang bangun pagi karena sunrise atau udara segar bali.

Pantai ini terletak di Denpasar , kalau kalian pernah ke  Pantai Sanur, Pantai ini lokasinya sebelah utaranya Pantai Sanur sekitar ….km, dari arah selatan Kuta menuju Jalan By pass setelah KFC  Sanur kalian bisa terus saja melewati toko taman hias, kerajinan patung setelah itu kalian akan mendapati lampu merah, nah disitu akan ada petunjuk ke kanan menuju Pantai Padang Galak, Kalau kalian dari arah ubud bisa meminta bantuan MAPS google atau Waze agar lebih akurat, Sepanjang pantai ini akan disuguhkan bebatuan yang sejajar panjangnya dengan bibir pantai, disini kalian akan melakukan aktivitas Jogging atau olahraga lari ringan kecil, atau bahkan bisa bermaik sepakbola kalau mau bawa bolanya hehe…

Berbeda dengan pantai Bali yang berada di lokasi Kuta maupun Nusa Dua , pantai ini menyuguhkan keindahan Pasir Hitam dengan deburan ombaknya yang keras, namun  jangan takut kita bisa berjalan di pinggiran pantai yang sudah disediakan jalan pedestrian  yang dibawahnya disusun rapi bebatuan besar agar tidak terkena abrasi laut.

Di ujung Pantai ini sebelah utara terdapat Pura, nama Pura ini adalah Pura Campuhan Windu Segara. Kalau anda sedang mencari objek fotografi yang bertema religi atau bali banget bisa mengabadikan moment orang sembahyang menuju Pura ini, lebih afdolnya lagi minta izin ke mereka terlebih dahulu.

Puas menikmati pantai kalau kalian mencari spot hunting foto yang bagus dan bertema sedikit mistik bisa memilih  bekas Taman Festival Padang Galak, konon dulunya tempat ini….eits bisa juga baca di blog saya Taman Festival Padang Galak.

[the_ad id="327"]

Lanjut membahas Pantai Padang Galak disini, saya menyarankan  kalian yang mau kesini pas pagi banget, bisa jogging maupun hanya berkeliling di Pantai Padang Galak ini, kenapa tidak siang wkwk pertanyaan yang bagus dari kalian.

Pantai ini tidak cocok untuk bermain pasir pantai,  sehingga kalian kalau datang kesini  pas siang yang ada kalian gosong kulitnya haha, tapi kalau kalian sudah siap Sun Block gak masalah mau lari larian di pantai ini mau lompat lompat sok atuh…Sore hari juga syahdu menurut saya kalau ke pantai ini karena kalian bisa melihat beberapa orang menyalurkan hobi memancing maupun bermain layang-layang kareana angin di pantai ini sangat pas untuk kalian yang gemar bermain layang-layang.

Pantai Padang Galak ini juga menjadi lokasi tahunan untuk lomba layang-layang. Berbagai kreatifitas dan design layang-layang ditampilkan pada perlombaan ini. Kebanyakan lomba layang –layang ini , memiliki ukuran yang besar sehingga tidak salah kalau harus diangkut pakai  mobil pick up  atau pakai truk besar. Acara perlombaan ini biasanya digelar di bulan-bulan Juli  – Agustus, karena pada bulan ini biasanya angin sangat bagus untuk menerbangkan layang-layang.

Kalau perut mulai melantunkan musik keroncong alias keroncongan teriak teriak karena lapar jangan khawatir deretan warung di lokasi pantai ini siap untuk perut anda yang kosong, jangan khawati juga soal cemilan , ada pedang yang keliling menjual jagung dan kacang kalau hanya ingin ngemil. Kalau kalian haus juga bisa memesan es kelapa muda segar maknyoos buat tenggorokan anda yang kering. Semua terjamin dan hanya bermodal tiket masuk 2000 rupiah anda bisa menikmati pantai ini.

Lokasi Map Pantai Padang Galak

 

Tiket : 2000 IDR

Spot Terdekat Pantai Padang Galak:

Taman Festival Padang Galak

– Kolam Renang  Tirta Ayu

– Pura Campuhan Windu Sagara

– Pantai Matahari Terbit

– Big Garden Bali and Restaurant

 

Hotel Terdekat

– Mentari Sanur Hotel

– Shri Phala Resort

 

Kuliner Terdekat

  1. Sop Ikan Pak Ada
  2. Sop Ikan Makbeng
  3. KFC
  4. Dunkin Donuts

5.Warung Adi Sanur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *