Pantai Mertasari ,Kemolekan Yang Tersembunyi

Spread the love

Jalan-Jalan Ke Pulau Bali,

Jangan lupa Ke Pantai Mertasari,

Walaupun hanya sekali

Pasti akan selalu memikat hati

 

Pantun diatas menggambarkan perasaan hati saya dalam mengarungi pengembaraan saya menyisir pantai-pantai di Bali. Bali tidak hanya punya Pantai Kuta, Seminyak dan Nusa Dua, Bali selalu indah dengan pantai pantai yang mempunyai karakter yang berbeda-beda. Pantai Mertasari sendiri lokasinya di Daerah Sanur ( Denpasar Selatan). Kalau kalian sudah pernah berkunjung ke Pantai Sanur, kalian bisa bertanya atau mulai melakukan penyisiran melewati jogging track yang ada di Sanur. Namun jarak Pantai Sanur ke Pantai Mertasari ini sangat jauh untuk berjalan kaki, tetapi kalau kalian suka sambil berolahraga pagi-pagi ini adalah pilihan yang tepat.

                           View Pantai Mertasari Pagi Hari

Akses untuk menuju lokasi Pantai Mertasari ini sangat mudah menurut saya, karena kita hanya menyiapkan peta google mapas atau bisa dengan aplikasi lain, atau kalian tidak ingin repot memakai gadget bisa bertanya dengan peta manual alias bertanya kepada orang sekitar sini, mereka pasti paham lokasi pantai ini. Ingat Malu bertanya sesat di hati hahha “just kidding”. Kita bisa memilih berkendara dengan motor atau dengan mobil, kalau kalian dari hotel  dan bingung transportasi apa yang tepat untuk menuju Pantai ini ada berbagai pilihan alternatif. Pertama kalian bisa naik Bus Trans Sarbagita jurusan ke Sanur , kemudian kalian lanjutkan dengan mobil pengumpan Trans Sarbagita. Pilihan Kedua dengan sewa motor atau mobil terlebih dahulu dari sekitar hotel lokasi anda menginap atau bisa juga dengan cara lain yang lebih teknologi sedikit isa pesan aplikasi Gojek, Grab, Uber dll. Semua kemudahan sekarang ada di depan mata, zaman sekarang sehingga tinggal pilih mana yang cocok.

Pantai Mertasari atau Dream Island ini buka dari pagi hari sampai malam pukul 22.00 WITA, pagi hari kita bisa memilih untuk berjogging ria , lari pagi menghirup udara pantai segar, atau bisa juga dengan berfoto-foto,bisa juga main aneka permainan yang ditawarkan di Pantai ini.

                          Pantai Mertasari (Dream Island)

Pantai Mertasari ini kita diharuskan membayar tiket sebesar 2000/motor, memasuki kawasan Pantai kita akan disuguhkan dengan area parkir yang luas dan beberapa deretan warung yang bisa kita pilih untuk lokasi makan atau sekedar jajan. Ada dua pilihan  untuk menikmati Pantai Mertasari ini yaitu pantai yang  biasa atau yang sudah terkelola dengan berbagai fasilitas yang disediakan.

Pertama saya akan membahas mengenai pantai biasa, sekilas memang tidak beda dengan pantai lainnya, namun yang menarik disini adalah beberapa perahu Nelayan sangat bagus untuk dijadikan objek untuk berfoto, di pantai ini juga kalau pagi dan sore banyak yang berenang sambil menikmati waktu bersama keluarga. Deretan warung-warung makan banyak tersebar di lokasi ini, sesekali saya berpapasan dengan orang yang jogging dan bersepeda santai di area jogging track ini.  Keindahan pantai yang berpasir coklat ini membuat saya ingin berjalan terus menyusuri tepi pantai ke arah selatan, disana kita bisa melihat kapal-kapal dari Pelabuhan Benoa berjalan menuju ke tengah laut, kita juga bisa memilih berpose dengan bangkai kapal yang sudah banyak ditinggalkan di sekitar lokasi pantai ini dengan background bagus bunga-bunga liar yang tumbuh di sekitar pantai ini.

Saya mulai melanjutkan ke lokasi Pantai Mertasari ( Dream Island ) yang terkelola dengan baik, kita harus membayar tiket tambahan 20000/orang dewasa dan 15000 untuk anak-anak. Tampak disekeliling pantai ini ditumbuhi pohon yang unik unik dan cocok untuk lokasi berfoto atau sekedar bermalas-malasan di sekitar pantai ini. Banyak pengunjung yang santai memancing atau hanya bermain dengan anjing peliharaan mereka. Puas menikmati lokasi pantai sebelah timur ini, karena saya sudah membayar tiket, saya lanjutkan dengan menyusuri jembatan kayu yang membentang , di lokasi ini tampak bersih dan jarang sekali saya menemukan sampah. Pilihan terbaik untuk menikmati pantai ini adalah:

1.Spot Foto Menarik

Foto Galery anda kosong, bisa full di pantai ini, spot foto yang bagus adalah ayunan ala ala sunset point mirip di Pulau Gili Terawangan ada disini, selain itu kita juga bisa bersantai menikmati duduk ala-ala seminyak beach, dengan kursi malas warna warni. Spot jembatan juga akan menjadi pilihan lanjutan kalian untuk berfoto, apalagi kalian yang berpasangan. cie..ciee..Spot foto yang ditawarkan khas pantai ini adalah rumah yang unik dengan gaya panggung tinggi ala ala kaya Private Island luar negeri.

2.Fasilitas Permainan

Pengelola memberikan hal yang lengkap untuk para pengunjung pantai ini, kita bisa memilih segala permainan di lokasi ini baik tempat futsal mini, permainan anak-anak, menyewa sepeda untuk berkeliling di lokasi pantai ini dikenakan tarif 50000 rupiah, naik onta maupun kuda dengan tarif 100000 rupiah.

Bermain Kano

Bermain kano di di sekitar Pantai Mertasari ini sangat menarik bagi pengunjung, mengapa ? karena perpaduan pemandangan hijau dari pepohonan dan air laut yang mempunyai arus ombak yang kecil bisa merilekskan pikiran kita yang banyak dan menumpuk, bermain kano ini dikenakan tarif yang  cukup terjangkau sebesar 50000 rupiah per orang.

Sepeda Air

Kalau pilihan berkano bukan hal yang menarik bagi kalian bisa juga memilih permainan lain yaitu sepeda air menyusuri lokasi yang telah disediakan pengelola. Harga cukup terjangkau bagi pengunjung yaitu sebesar 75.000 /2 orang.

StandUp Paddle (50.000/orang)

Berenang

Bagi kalian yang bosan dengan permainan dan ingin menikmati berenang di laut, pengelola telah meyediakan pelampung secara gratis untuk berenang agar tetap aman dan tidak khawatir terbawa arus laut.

Memberi Makan Ikan Hiu

Memberi makan manusia pasti kalian sudah pernah,apalagi ibu-ibu yang punya anak kecil, sering nyuapin anaknya hehehe,tapi di pantai ini berbeda pengelola menawarkan memberi makan hiu, bukan ditepian pantai yang pasti tetapi lokasinya di tengah laut dengan perahu yang disediakan oleh pengelola, kita cukup membayar dengan biaya sebesar 50.000 sudah bisa menikmati kegiatan ini.

Capek dengan segala aktivitas di pantai ini, kalian gak perlu khawatir pengelola akan menawarkan spa dan massage dengan treatment yang berbeda-beda. Tempat yang ditawarkan  untuk ini sangat menarik karena kita dipilihkan sebuah cottage yang menghadap langsung ke tepian pantai yang berpasir coklat ini. Jadi bisa kebayang kan dipijat sekaligus menikmati pemandangan pantai yang indah ini.

3.Tarif Spa dan Massage

  1. Foot Massage ( 1 jam) : $ 35
  2. Thai Massage ( 2jam) : $ 70
  3. Ocean Red Wine Spa(2jam): $ 75
  4. Aroma Spa (2jam) : $ 65
  5. Reflexology (1jam) : $ 35

(Harga bisa berubah sewaktu-waktu, data diatas per Mei 2017 dan masih banyak pilihan treatment massage lainnya yang ditawarkan pengelola).

Jadi tunggu apalagi bagi kalian yang ingin liburan ke Bali dan bosan lokasi yang itu –itu mulu, kita bisa memilih lokasi pantai Mertasari ini. Sampai ketemu di tulisan blog saya selanjutnya

Cheers!

Follow instagram saya : earthrossy

 

[the_ad id="327"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *