Pantai Karang Sanur (Karang Beach Sanur)

Spread the love
[the_ad id="327"]

Bicara tentang pagi di Bali, selalu menjadi hal menarik bagi pecinta travel yang penat dengan rutinitas maupun pekerjaan yang menumpuk. Hayuk langsung saja meluncur ke daerah Denpasar, melalui jalan By Pass Ngurah Rai menuju daerah sanur. Eits Patokannya, bukan pantai sanur tetapi bertemu dengan lokasi MCD Sanur kita menuju ke jalan Danau Tamblingan, langsung kita arahkan maps kita ke lokasi Cafe Luftu. Kalau pas beruntung kita bisa gratis masuk pantai tanpa membayar tiket, kalau anda kurang beruntung hanya membayar tiket 2000 IDR. Sejenak tidak ada bedanya dengan Pantai Sanur, tapi yang menarik disini kita bisa memilih untuk berjalan dengan mengikuti jalan jogging track atau anda memilih bersepeda dengan cara menyewa sepeda di daerah pantai sanur ini dan bisa bersepedaan di jalan jogging track ini.

                                                                       Sunrise Pantai Karang Sanur

Rute bersepeda ini menurut saya sangat cukup untuk membakar lemak yang menumpuk pada tubuh apabila kita bersepeda dari start Pantai Sanur- Pantai Sindhu-Pantai Karang sampai Finish di Mertasari bisa hampir menghabiskan waktu 2 jam. Kalau kalian kepengen tau dimana lokasi sewa sepeda , lokasinya di pantai sanur , depan Warung Kuliner Sop Ikan Makbeng yang terkenal itu. Biaya sewanya sekitar 5000-10.000/ jam (Harga bisa berubah seaktu-waktu).

Apa yang menarik dari pantai ini, kita bisa memilih bersantai dan memesan makanan di pinggir pantai banyak terdapat restoran hotel maupun cafe yang menyediakan berbagai makanan dan pilihan minuman. Griya Santrian yang memiliki restoran yang langsung mempunyai view pantai ini bisa menjadi pilihan terbaik buat kamu yang ingin sekedar breakfast sambil menikmati sunrise Pantai Karang ini. Harga yang ditawarkan standar tidak terlalu menguras kantong, aroma makanan juga sudah tercium sejak kita berjalan di jogging track  tadi, maklum hanya beberapa restoran dan cafe yang buka di pagi hari. Sambil duduk di kursi malas seakan akan berjemur, seperti bule kita bisa juga memilih membaca novel yang kita bawa sembari mendengar musik. Banyak pilihan yang ditawarkan untuk kamu untuk menikmati liburan, selain itu kita juga bisa spa di pinggir pantai ini range rata rata standar  sama di pantai kuta.

Pagi yang bersemangat buat tipe pecinta olahraga bisa lari pagi sambil menikmati sunrise di Pantai ini juga menjadi pilihan terbaik untuk menikmati wisata yang bosan dengan hiruk pikuk area kuta. Dua Gazebo unik siap memanjakan mata kamu dalam menikmati pagi, kita akan bertemu dengan banyaknya phtographer yang siap dengan kamera terbaiknya dalam mengabadikan sunrise. Kalian semua jangan sampai kalah dengan mereka, dengan kamera ponsel pun kita siap untuk update social media yang kita punya. Saya selalu setting kamera saya dengan manual dan pengaturan yang simple pun hasilnya akan sama layaknya photographer profesional. Jangan lupa yang narsis bisa selfie semau yang kita inginkan, di pantai karang ini juga terdapat ayunan ala ala instagramable seperti yang ada sunsetpoint Gili Terawangan. Kita bisa berfoto dengan berbagai gaya yang kita punya. Jadi pagi seperti apa yang kalian inginkan, ini salah satu pilihan yang saya tawarkan bagi anda yang  penat dengan semua rutinitas, kalau tidak siap dengan pilihan ini, bisa cek tulisan blog saya yang lain, mungkin bisa menjadi  pilihan liburan anda.

Bermain Kano

Bermain kano juga bisa dilakukan di pantai ini, untuk menyewa nya sangat murah bisa ditawar juga kisaran sewa sekitar 10.000 -15.000, biasanya paling enak di pagi hari atau malah sore hari sesuai pilihan anda.Pilihan di pagi hari karena sembari melihat sunrise kalau di sore hari sekalian pesan makanan yang ada di cafe sekitar Pantai Karang sehingga kalau capek main kano bisa memilih istirahat dengan asupan gizi yang cukup ahahaha, alias gampang laper.

Spot Yoga

Pantai Karang ini tidak hanya menyuguhkan kegiatan yang hanya alam saja tetapi juga mempunyai spot menarik bagi pecinta yoga bisa mengikuti komunitas oga disini, karena biasanya ketika saya lewat pantai ini, saya selalu melihat komunitas  yoga di pinggir pantai Karang ini. Pagi hari sekitar jam 08.00 dan Sore hari sekitar  pukul 17.00 WITA  yang berlangsung sekitar satu setengah jam.

 

Jadi tunggu apalagi, rencanakan liburan anda,di Pantai Karang ini spot indah untuk melihat sunrise, berolahraga untuk meningkatkan kesehatan anda sekaligus stock foto untuk media social anda . Selamat liburan ! cheers!

 

-Inna Bali Beach Resort

-Segara Village Hotel

-Villa Mahapala Bali

-Griya Santrian Sanur

 

Harga Sewa Sepeda

-(Lokasi Sewa sepeda di Pantai Sanur Depan Warung Mak beng)

-Harga 5000-10000/ 1jam ; 25000/8 jam (Harga per 2017, sewaktu waktu mungkin berubah  harganya)

Harga Sewa Kano

10.000- 15.000 IDR

Kuliner Terdekat

– Nasi Campur Men Weti

– Sanur Beach Market Bar & Restaurant

– Cafe Luhtu’s (Coffe Shop)

 

Rekomendasi Wisata Pagi terbaik di Pulau Bali

Pantai Sanur

Pantai Padang Galak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *