Kedung Lumbung, Spot Tersembunyi Wonogiri Yang Bikin Kamu “Nyemplung”

Spread the love

Lokasi

Maps

Dusun Kedung Areng, Desa Sendang, Wonogiri

Rute Menuju Lokasi

Arah Solo- Wonogiri- Dusun Kedung Areng

Patokan lokasi:

Kalau kalian dari arah wonogiri lokasi ini berada sebelum objek wisata waterboom wonogiri, lebih tepatnya di jembatan kedung areang yang panjang itu, nah disitu ada warung ikan bakar.Kita bisa parkir di dekat warung, kalau gak salah namanya warung Pak Trio

Alternatif transportasi umum:

Bus Jurusan Solo- Pracimantoro, kita berhenti di selatan jembatan kedung areng ini sebelum arah objek gantole.

Bus Mini jurusan wonogiri-wuryantoro/manyaran.

Tarif Parkir: 2000/motor

Serunya Mencari Lokasi Kedung Lumbung

Wisata ini belum banyak diketahui khalayak umum, hanya sebagian besar dan berjiwa petualang lah yang mampir ke lokasi ini, kenapa medannya lumayan sulit dan licin. Eute trekking kita harus berjalan melewati rumput dan terus berjalan menyisir sungai. Lokasi ini menurut saya sangat sepi jadi ya perlu waspada, tetap fokus untuk berjalan dan jangan lupa berdoa, jangan komat kamit aja hehe..Belum ada penunjuk jalan saat itu, sehingga mungkin beberapa pengunjung juga bingung, karena wisata ini belum terkelola baik itu dari pemerintah atau warga setempat. Sampai waktu itu di aliran kecil sungai, yang sebetulnya kalau terlihat dari jembatan, seperti berundak itu lhuw, ternyata ini toh, yak ampun.Menurut kamu besar perjalanan tersembunyi ada 2 cara menuju lokasi, yaitu dengan memanjat batu, harap hati hati ya..karena licin tsay, yang kedua dengan melewati kubangan kolam, paling tidak dalamnya sepinggang orang dewasa.

[the_ad id="327"]
Natural Pool yang siap bikin kamu segar

Tak membuang waktu lama kemudian berfoto dengan teman teman, langsung ciblon plung segarnya, entah berapa orang yang sudah berendam di kolam alami ini, disisi sisi kolam terdapat bukit dan aliran air yang deras seperti air terjun. Berfoto udah, berendam udah, oh iya makan cemilan jangan lupa ya buang sampah ditempatnya atau kalau gak dibawa pulang, masak bagus bagus tempatnya dibikin kotor. Air di kedung ini nampak hijau lumut, oh iya karena gak dikelola ruang ganti ya seadanya di balik pepohonan hehe..gak ada kamera tersembunyi kok tenang aja.

 

Tips dan Saran

  • Waktu yang tepat adalah pagi sampai sore, karena kalau malam gelap, ingat ini bukan tempat bertapa ya hehe, medan yang susah dan licin, jadi saya rekomennya pagi sih, cuaca bagus, udara dingin dingin sejuk hehe.,
  • Kalau bawa sampah dibawa pulang kerumah, lebih afdol menurut ane
  • Tidak cocok untuk liburan keluarga apalagi bawa anak kecil, medan sangat sulit, kalau gendong anak bisa ke tukang urut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *