Hidangan Lezat dengan view Danau, Resto Apung Kintamani

Spread the love
[the_ad id="327"]

Lokasi: Maps

Jalan Raya Kedisan, Kintamani, Songan, Kabupaten Bangli, Bali

Buka:10.00- 23.00

Kali ini saya akan bercerita mengenai cerita perjalanan saya menuju kintamani, singkat cerita tujuan kali ini adalah Toya Devasya, waktu terbaik untuk berendam di kolam alami air panas ini adalah pagi, yups pas udara lagi seger dan hawa sejuk. Waktu menunjukkan jam 12 siang, saya memutuskan untuk segera pulang, perjalanan pulang sangat indah karena pemandangan disini adalah Gunung Batur, bukit yang sangat unik akibat letusan gunung api serta tak ketinggalan danau yang cantik, saya berhenti sejenak untuk berfoto. Selesai berenang dan berfoto saya memutuskan untuk mencari kuliner dekat dengan rute Toya Devasya ini. Kira kira 15 menit perjalanan saya menemukan resto yang sangat unik, yak saya memilih resto apung , kintamani.

Resto apung menurut saya memiliki keunikan tersendiri, karena resto ini berkonsep resto yang menawarkan bangunan yang terapung seperti gazebo yang ditata khusus di pinggir Danau Batur yang masih searea dengan pelabuhan desa kedisan. Saya mulai masuk dan memesan berbagai menu, menu yang ditawarkan disini sangat menarik perut saya untuk segera mengosongkannya, karena niat saya disi penuh hehe…

Menu yang ditawarkan adalah:

-Nasi goreng Bumbu

-Sate lilit

-Sambel Matah

-Nila Goreng/ Bakar/Bumbu

-Sop Ikan Nila

-Plecing kangkung, capcay, nasi goreng dll

Minum:

Es teh, es jeruk, jus buah dll

              Resto Apung Kintamani

Apa yang menarik ?

Yang menarik adalah saya memilih spot di ujung restoran ini tepat di spot terluar, yihaaa makan rasanya kayak di kapal goyang goyang, sembari menunggu makanan datang saya sudah 1giga menyimpan foto  haha, maklum kebutuhan medsos. Udara yang sejuk membuat saya memejamkan mata sejenak, saya dikagetkan dengan pelayan yang datang membawa makanan yang banyak , yihaaa, sikat!

Tekstur lembut ikan nila bumbu saya padukan di lidah dengan plecing kangkung sambel matah nikmatnya , sueger! Pemandangan Gunung Agung dan Gunung Abang dan Danau Batur yang luas menjadi pelengkap saya kala itu. Daya tarik resto apung ini juga menarik wisatawan luar yang ingin menikmati view sekaligus lunch. Seruput es jeruk juga menjadi pelepas dahaga setelah berjam jam berenang, saya nambah dua piring untuk menu makanan disini saya coba nila bakarnya juga mantab. Ikannya menurut saya fresh dan gak disimpan lama jadi ini yang menjadikannya nikmat tiada tara.Perut terisi saya lantas tidak beranjak, saya beberapa kali berfoto dan terus melihat jauh,kalau yang bawa teropong kecil bisa digunain untuk melihat lebih jauh pemandangan disini, dijamin gak  bakal nyesel dah. Ini saatnya untuk membayar, ini yang gak enak sebenernya, dengan langkah penuh kekuatan karena kekenyangan, saya menuju kasir, saya kira harga disini mahal eh tidak ternyata, start 30.000 – 100.000 IDR tergantung menunya apa. Masuklah harga di kantong, sesuai juga kelezatan makanan dan viewnya.

Gak sekedar restoran

Yang menarik di lokasi ini adalah menyediakan juga penginapan, konsepnya seperti bungalow gitu deh, saya sempat cek harganya per malam menginap sekiat 450.000 IDR (harga bisa berubah, harga diatas per 2016), jadi buat kalian yang ingin menikmati view danau batur dan lokasi wisata seperti pemandian air hangat danau batur, toya devasya, atau juga mau plesir ke trunyan, bisa menginap disini.

Selamat liburan jangan lupa follow instagram kami: earthrossy

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *