Bukit Cumbri Wonogiri, Spot Instagram Hits Penuh Adrenalin

Spread the love

Lokasi:

Klik Maps

Perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur

– Desa Pager Ukir, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo

– Desa Kepyar, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri

Rute Perjalanan Wisata Bukit Cumbri

  1. Memilih jalan Wonogiri tujuan Ponorogo, lalu kita ketik lokasi “Desa Biting” Purwantoro (Jalur Pendakian dari Timur)

Alternatif transportasi umum :

Bus dengan tujuan Solo- Purwantoro kemudian perjalanan kalian dilanjutkan dengan memakai jasa ojek, bisa ditawar juga kok, tenang saja gak bikin kantong kempes.

  1. Memilih jalan Wonogiri tujuan Ponorogo, lalu kita ketik lokasi “Desa Kepyar” Purwantoro (Jalur Pendakian dari Barat)
  2. Jalur ketiga dari Madiun, Start dari madiun kemudian dilanjutkan perjalanan ponorogo menuju “Desa Pager Ukir, Sampung Ponorogo”.

Alternatif Transportasi Umum

Bus jurusan Madiun –Ponorogo lalu dilanjutkan dengan jasa ojek

Informasi Tiket : Motor Parkir Inap harga Rp 10.000 dan Parkir biasa/tidak menginap Rp 3.000

 

Bukit Cumbri Hits

Hi guys! kali ini kita akan membagi perjalanan menuju bukit cumbri, yang terlintas di pikiran kalian pasti yah harus trekking yah harus capek yah laper, belum naik sudah banyak menggerutu ngeluh itu namanya bukan petualang sejati. Cukup hanya 1 jam jalan santai atau bisa jalan bergandengan dengan teman, bisa juga gak gandengan tapi bawa tongkat, terserah kamu, untuk menuju puncak bukit cumbri. Ketinggan bukit cumbri ini sekitar 638 mdpl, jadi ya gak terlalu tinggi jadi kalau kepengennya foto foto dengan background awan menggumpal dengan kabut ya faktor keberuntungan. Nafas mulai ngos ngosan tu wajar, sekalian olahraga sekalian kita liburan, sekalian kita kenalan dengan kawan baru disana ya kan.

Yuhu, akhirnya sampai puncak juga, menurut pandangan saya bukit ini sangat uaaapik pemandangannya, jauh dari ujung mata melihat, ada dua puncak yang bisa kita lihat disini, puncak yang menghadap arah barat memiliki tinggi yang lebih rendah daripada yang timur, tapi disana pasti jauh lebih menarik untuk dibuat spot foto.

Waktu terbaik menikmati sunrise disini bisa di klik di link ini untuk melihat jadwal sunrise, pasti kebayang dong pakai jaket tebal dingin udaranya, secangkir kopi bisa menjadi teman kamu menikmati sunrise di bukit cumbri ini, pasti laper juga kan bawa roti. Jangan lupa buang sampah pada tempatnya, jangan mengotori tempat yang indah ini ya guys!.

Alternatif lain untuk menikmati bukit cumbri ini yaitu dengan camping bersama teman teman, menikmati waktu malam berganti dengan matahari muncul dari arah timur, menyeka sedikit awan dan warna langit berganti dengan orange, kalau pas malam bintang disini bagus banget dan warna lampu dari permukiman penduduk juga bagus menurut saya perpaduan yang spektakuler.

Oh ya guys for your info kalau musim ujan lebih baik jangan kesini, takutnya jalannya licin,karena ini tempat lumayan curam jadi ya hati hati saja kalau kesini.Lebih baik safety toh kalau hujan juga zonk, gak bisa berfoto ala ala.

Waktu yang pas untuk mendaki adalah pagi, pas mau subuh, kalau kalian kesiangan naik siap siap panas, karena area ini meskipun dari jauh hijau, tapi ternyata beberapa juga gersang.

Setting camera mu sebaik mungkin, tentukan juga arah tripod kamu yang pas ,kalau gak bawa kamera profesional, cukup dengan handphone jadul cekrek cekrek juga sudah bagus, gaya yang maksimal, fotonya bisa diupload medsos kamu atau dikasi ke emak bapak

Sunrise Terbaik di Bukit Cumbri Wonogiri

“ini lhuw mak, anakmu sudah sampai bukit cumbri” hehehe

Terima kasih, semoga blog ini membantu perjalanan kalian.Matur Nuwun

[the_ad id="327"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *