10 Wisata Kuliner Bali Enak dan Murah Yang Wajib Kamu Kunjungi

Spread the love

 Aktivitas liburan di Pulau Bali membuat perut kamu keroncongan, nih rekomendasi dari saya wisata kuliner khas bali yang siap menggoyang lidah kalian hehehe, cekidot!

1. Nasi Campur Men Weti Sanur ( sarapan nikmat khas bali)

 Nasi campur men weti ini sangat recomended menurut saya,karena perpaduan sate lilit , suwiran ayam, nasi putih dan sayuran dan gong dari makanan ini adalah kulit ayam yang enak pakai banget. Warung ini buka dari jam 9 pagi sampai habis sekitar siang. Lokasinya di Sanur, search aja dengan google maps pasti ketemu. Harga seporsi makanan ini cukup murah menurut saya yaitu 25.000 (harga mungkin bisa berubah, harga ini April 2017, gak tau kalau sekarang). Antriannya lumayan banyak, kalau kalian males antri bisa ke Warung Adi tidak jauh dari lokasi ini, yang mengelola masih saudaraan dengan Men Weti. lokasinya bisa di klik dibawah ini.

Lokasi Warung Men Weti

Lokasi Warung ADI

2.Nasi Ayam Bu Oki Jimbaran

Nasi campur ini sangat juara di lidah, perpaduan nasi putih, suiran ayam sate lilittelur, kacang dan sambel matah bakal menggoyang lidah anda sampai ke perut dasar yang paling bawah haha..Kalau kalian gak suka pedas,bisa meminta kepada pegawai warung, jangan sungkan, anggap saja rumah sendiri. hehehe. Satu porsi sekitar  25000 rupiah

Ini lokasi Nasi Ayam Bu Oki Jimbaran

3. Nasi Kedewatan Ibu Mangku

Apa yang berbeda dari nasi campur lainnya,disini menunya ada dua ya guys yaitu nasi ayam campur dan nasi ayam pisah. Harga untuk satu porsi 20.000 rupiah. Menurut saya rasanya sangat gurih dan kulit ayamnya begitu nendang lidah saya, nguyah sampai ke kerongkongan hehe lebay abis.

ada 3 lokasinya:

  1. Jalan Raya kedewatan no 18 Ubud
  2. Jalan Tukad Badung Renon Denpasar
  3. Jalan Kayu Jati No 12 Seminyak

3. Nasi Jinggo Bu Agus(Jalan Tukad Balian)

Ini belum banyak masuk blog lainnya dijamin, hehe, saya merekomendasikannya tempat ini karena nasi jinggonya enak, kerupuk kulitnya lezat dan lauknya banyak ( udang, ayam, telur, kering tempe, mie,kacang) dan menurut saya sambelnya disini juara banget. Lokasinya dima dekat Pasar Tukad Balian Renon kalau dari arah Utara sebelah kiri. Warung ini buka dari jam 5 sore sampai habis. Harga yang ditawarkan cukup murah start dari 10.000 rupiah.

                       Nasi Jinggo nikmat dan murah

Lokasi Nasi Jinggo

4. Lawar Kuir Men Koko

Terletak di Tabanan, warung ini menawarkan daging cincang yang dipadukan dengan sayuran bumbu bali yang khas, biasanya daging yang dicincang adalah daging entog, itik yang dilumuri dengan bumbu bali

Lokasi Warung Men Koko

5. Rujak Kuah Pindang Men Runtu

Apa yang menjadikan rujak ini berbeda, rujak ini segar dan siap  menggoyang lidah anda. Irisan mangga /irisan buah lain dengan campuran kuah pindang.

Lokasi Men Runtu

6.Nasi Pedas Ibu Andika

Lokasinya di depan seberang JOGER oleh oleh , warung makan ini ramai pengunjung, semua menu yang disediakan adalah halal jadi jangan khawatir, kita tinggal milih suir ayam, ayam, perkedel, tempe, hati ayam, semur, kulit ayam. Harga yang ditawarkan cukup murah berkisar 20.000 rupiah.

Lokasi Nasi Pedas Bu andika

7. Ayam Betutu khas Warung Nyoman

Kalau kalian ke arah bedugul jangan lupa mampir ke warung ini, ayam betutunya enak dan nikmat, ayam betutu disajikan dengan sayur khas bali. Bumbu ayam betutu yang khas bali siap menggoyang dan merem melek mata anda. Harga berkisar 35000/porsi

Lokasi  Warung Nyoman Ayam Betutu

8. Sop Ikan Mak Beng

Lokasi di depan Pantai Sanur , harga per porsi 35000/orang, sop ikan ini sangat renyah dan empuk ,kulitnya coklat dan krenyes..Kuahnya sangat segar dan mampu membuat keringat mengucur deras, sambalnya pas di lidah.

Warung Mak beng lokasi

9. Nasi Bebek Bu Rima

Streetfood di kawasan Kuta ini sangat terkenal bagi wisatawan yang sering ke Bali. Satu porsi bebek dan nasi putih harganya berkisar 50000/porsi. Bebek dengan kuah bumbu kuning ini yang membedakan warung bebek lainnya. Rasa gurih bercampur pedas karena sambal pun siap dikunyah abis sampai di mulut paling dalam. Selain menu bebek , di warung ini juga terdapat menu seperti ayam, ikan lele dan burung puyuh jadi gak usah khawatir kalau kepengen nambah makan dengan menu lain.

                          Nikmatnya Bebek khas Warung BuRima

Lokasi Warung Bu Rima

10. Warung Bu Nana

Lokasi 

Pembahasan diatas banyak makan besar dan porsi besar, kalau udah capek wisata bali pengen nyemil ada roti canai dan martabak india yang siap mengisi perut kalian. Lokasi yang paling ramai di Seminyak Bali,tetapi beberapa kali ini saya mencoba cabangnya yang di Sanur juga tak kalah enak dan nikmat. Teh tarik disini juga menjadi menu andalan yang banyak dipilih pengunjung, dapurnya yang terbuka sehinga kita bisa dengan bebas melihat pegawai yang sedang menyiapkan makanan untuk pengunjung. Harganya juga pas di kantong.

 

                       Roti Canai, Martabak India dan Teh Tarik

Harga Menu di Warung Bu Nana

 

  Harga menu di Warung Bu Nana Seminyak
[the_ad id="327"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *